Thursday, June 27, 2013

Puisi Cinta Muslimah-Cintaku Seperti Ilmu Tajwid

Puisi Cinta Seorang Muslimah


Cintaku Seperti Ilmu Tajwid


Saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan saktah.
hanya bisa terpana dengan menahan napas sebentar
Aku dimatamu mungkin bagaikan nun mati diantara idgham billagunnah,
Terlihat, tapi dianggap tak ada
Aku ungkapkan perasaan ku seperti idzhar, jelas dan terang

Jika mim mati bertemu ba disebut ikhfa syafawi,
Maka jika aku bertemu dengan mu ini disebut cinta
Sejenak pandangan kita bertemu,
Lalu tiba-tiba semua itu seperti idgham mutamasilain, melebur jadi satu ..

Cintaku padamu seperti mad wajib muttasil,
Paling panjang diantara yang lainnya
Setelah kau terima cintaku nanti,
Hatiku rasanya seperti qalqalah qubro
Terpantul-pantul dengan keras

Dan,
Akhirnya setelah lama kita bersama
Cinta kita seperti iklab,
Ditandai dengan dua hati yang menyatu
Sayangku padamu seperti mad thabi'i dalam Al Qur'an
Banyak banget

Semoga dalam hubungan kita ini seperti idgham billagunnah,
yang cuma berdua, lam dan ro'
Meski perhatianku tidak terlihat seperti alif lam syamsiah
Cintaku padamu seperti alif lam qomariah, terbaca jelas

Kau dan aku seperti idgham mutaqooribain,
Perjumpaan dua huruf yang sama makhrajnya tapi berlainan sifatnya
Layaknya huruf tafkhim, nama mu pun tercetak tebal di pikiranku
Semoga aku jadi yang terakhir untuk kamu seperti mad aridlisukun

2 comments:

  1. Siapa pencipta puisi ini? Kok nggak disebutkan sumbernya?

    ReplyDelete
  2. ada banyak yang memposting puisi ini, jadi gak tau asalnya dari siapa ..

    ReplyDelete